Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R150 ABS — Rp33.900.000

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R150 ABS — Rp33.900.000


Motor sport merupakan salah satu jenis sepeda motor yang digemari oleh berbagai kalangan umur terutama di Indonesia. Alasan mengapa motor jenis ini digemari antara lain karena desainnya yang memukau dan memiliki performa mesin yang handal. Masyarakat Indonesia sendiri tentu sangat mengapresiasi berbagai jenis motor sport yang hadir dari brand-brand motor Jepang ternama yang diperkenalkan setiap tahun. Salah satu brand motor yang tidak asing lagi di telinga masyarakat adalah Suzuki.

Suzuki adalah salah satu brand pabrikan motor dari Jepang yang setiap tahunnya meluncurkan berbagai macam varian motor sport ke kancah tanah air Indonesia. Peluncuran motor sport bini selalu disambut antusias bagi para penggemarnya karena selalu membawa berbagai macam inovasi baru ke berbagai produk baru yang dikeluarkan. Salah satu produk yang menjadi sorotan kali ini adalah Suzuki GSX R150 ABS.

Suzuki GSX R150 ABS hadir di Indonesia sebagai motor sport yang memiliki tema balap. Huruf ‘R’ yang terdapat pada motor ini merupakan singkatan dari kata Racing, sehingga rasanya performa motor ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan di ajang balapan Suzuki Asian Challenge pada tahun 2017, motor ini langsung menggantikan pendahulunya yaitu Satria F150. Teknologi pada motor ini berasal dari adaptasi Suzuki GSX RR yang kemudian dikembangkan lebih lanjut untuk memberikan performa berkendara yang lebih baik daripada para pendahulunya.

Bisa dibilang bahwa Suzuki GSX R150 ABS merupakan penerus tradisi motor sport Suzuki di tahun 2018 karena membawa performa berkendara yang tinggi dan teknologi terbaru seperti LED Headlamp, Intrument Cluster LCD, dan Easy Start System. Di kelas motor sport 150 CC, rasanya GSX R150 menjadi primadona para pecinta motor sport di Indonesia. Karena selain desain yang menarik dan perfoma mesin yang unggul, motor ini dijual dengan harga Rp 29 jutaan, sehingga cukup terjangkau untuk veri standarnya. Di tahun 2018, Suzuki juga menjual varian keyless dan ABS dari motor ini yang semakin menyempurnakan keberadaanya sebagai motor sport terbaik di Indonesia.

Suzuki juga menghadirkan layanan purna jual terbaik untuk setiap produk motor sport yang mereka miliki. Hal ini terlihat dari hadirnya 200 bengkel rekanan baru yang tersebar berbagai wilayah di Indonesia yang bertujuan untuk menjamin ketersediaan sparepart dan servis yang maksimal.

Desain Suzuki GSX R150 ABS
Suzuki GSX R150 ABS secara kasat mata sudah terlihat sebagai motor sport sejati. Hal ini bisa terlihat dari bodi full fairing yang membalut motor ini yang  menghadirkan aura agresif khas motor balap. Di bagian depan, motor ini memiliki sebuah headlamp dengan desain yang stylish khas motor sport modern. Headlamp ini juga sudah dilengkapi dengan proyektor dan lampu LED untuk menghadirkan pencahayaan yang maksimal saat siang atau malam hari sekalipun.

Desain stang motor yang terdapat pada motor ini juga memiliki model yang cukup sempit khas motor balap. Penggunaan stang dengan model tersebut pasti akan membuat para pengendara merasa sedang mengendarai motor balap. Suzuki GSX R150 ABS memiliki desain jok motor yang terpisah antara pengendara dan penumpang secara bertingkat. Melalui pemisahan posisi tersebut, tentunya akan memberikan posisi riding yang membungkuk ala motor balap untuk pengendaranya.Bentuk tangki bahan bakar pada motor ini juga menyempit ke bagian pangkal paha, sehingga memudahkan pengendara untuk mengapit motor ini layaknya motor balap.

Di bagian samping, Suzuki GSX R150 ABS ini terlihat modern dengan lekukan desain yang tegas dan bergaris lembut yang stylish. Garis-garis desain ini semakin membuat kesan agresif motor ini semakin terlihat saat dipandang. Panel indikator pada motor ini sudah memiliki desain yang futuristik dengan model full digital. Penggunaan layar LCD pada panel indikator dan speedometer motor ini sangat membantu apabila digunakan saat malam hari. Panel pada motor ini dibagi menjadi 3 bagian. Di bagian kiri menampilkan indikator lampu sein kiri , lampu tembak, dan oli. Di bagian tengah menampilkan speedometer untuk kecepatan, tingkat bahan bakar, dan jam. Sedangkan untuk bagian kanan menampilkan indikator lampu sein kanan, rpm maksimum, lampu netral, dan ABS setting.

Di bagian belakang motor terdapat taillight dengan desain yang minimalis dan stylish serta knalpot yang berukuran cukup besar. Suspensi yang digunakan pada motor ini juga sudah cukup modern dengan tipe teleskopik dan tipe monoshock di bagian belakang. Penggunaan kedua tipe suspensi mampu menyerap getaran saat berkendara di berbagai medan jalanan. Sehingga kenyamanan berkendara menggunakan motor sport ini bisa tetap nyaman setiap saat.

Untuk frame motor yang digunakan masih serupa dengan pendahulunya yaitu Satria F150. Pada bagian rem, GSX R150 sudah menggunakan rem jenis disc (cakram) untuk bagian depan dan belakang. Rem cakram yang digunakan juga sudah memiliki model petal disc brake dengan desain yang futuristik dan diameter yang lebar untuk mendukung sistem pengereman yang maksimal di segala kondisi. Suzuki GSX R150 ABS juga memiliki varian dengan rem ABS bila Anda menginginkan keamanan lebih.

Suzuki GSX R150 ABS juga sudah memiliki ban tubeless di bagian depan dan belakang. Ukuran ban depannya 90/80-17 dan ukuran ban belakangnya 130/70-17. Efeknya ban depan yang lebih tipis mampu menghadirkan manuver yang lebih baik. Terutama ketika digunakan kondisi jalan macet, layaknya keseharian di perkotaan. ban depan berukuran 90/80-17 tubeless, dan ban belakang berukuran 130/70. Ban depan dengan ukuran yang lebih tipis ini dapat membantu motor menghasilkan manuver yang lebih baik saat berkendara.

Suzuki GSX R150 ABS memiliki ukuran panjang 2020 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1075 mm dengan berat 131 kg. Motor ini juga memiliki jarak sumbu roda sebesar 1300 mm dengan tinggi jok 785 mm. Ukuran motor ini memang terbilang cukup besar di kelasnya karena mengusung tema motor balap.

Fitur Suzuki GSX R150 ABS

  1. Keyless Ignition System & Shuttered Key System: Sistem kunci modern dengan 2 pilihan untuk menjamin keamanan motor yang maksimal saat tidak digunakan.
  2. LED Headlights: Penggunaan lampu LED untuk memberikan pencahayaan yang maksimal saat berkendara dan dengan desain yang sporty.
  3. Easy Start System: Teknologi starter mesin terbaru dari Suzuki dengan cukup menekan tombol starter 1 kali makan mesin akan langsung menyala.
  4. Powerful Engine: Mesin bertenaga besar dan kuat yang mampu memberikan performa maksimal saat berkendara. Mesin yang digunakan bertipe DOHC 4 Katup 150 CC dengan 6 transmisi serta dilengkapi dengan sistem fuel injection.
  5. Full Digital Speedometer: Desain panel full digital untuk memberikan informasi yang lengkap saat berkendara di jalanan.
  6. Petal Disc Brake: Desain rem futuristik dengan diameter lebar untuk pengereman yang maksimal saat dibawa berkendara di jalanan.

Mesin Suzuki GSX R150 ABS
Sektor dapur pacu Suzuki GSX R150 ABS bisa dibilang cukup baik. Motor sport ini memiliki mesin DOHC 4-valve 147,3 CC dengan pendingin cairan. Dengan spesifikasi mesin tersebut, motor ini mampu menghasilkan torsi puncak 14 Nm pada kecepatan 9.000 rpm dan torsi maksimal pada 18,9 hp pada kecepatan 10.500 rpm. Penggunaan mesin berpendingin cairan ini juga membantu memberikan performa mesin yang baik walaupun digunakan dalam waktu yang lama. Lubang injektor pada mesin motor sport ini ada 10 untuk memberikan performa yang maksimal saat dalam akselerasi tinggi. Performa mesin yang handal ini juga didukung dengan adanya teknologi Engine Control Module (ECM) yang mengatur distribusi bahan bakar agar tepat sasaran dan tetap efisien.

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R150 ABS — Rp33.900.000"