Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain, Spesifikasi, dan Harga Daihatsu Sigra 1.0 D Bensin M/T — Rp109.900.000

Desain, Spesifikasi, dan Harga Daihatsu Sigra 1.0 D Bensin M/T — Rp109.900.000


Mobil MPV kelas LCGC nampaknya kian banyak bermunculan meramaikan persaingan industri otomotif Indonesia. Terakhir pada even GIIAS 2016, PT. Astra Daihatsu Motor memperkenalkan keluaran MPV terbarunya dengan tema dengan tampilan lebih menyenangkan bernuansa ceria namun tetap elegan yaitu Daihatsu Sigra. Daihatsu Sigra dipastikan akan meramaikan jalanan Indonesia bersama kembaran nya yaitu Toyota Cayla yang Sama-sama berbasis LCGC. Namun untuk segi harga, biasanya harga mobil Daihatsu dibanderol lebih murah dibandingkan mobil buatan Toyota. Sehingga Mobil ini sepertinya memiliki banyak peminat otomotif yang menginginkan mobil MPV yang ekonomis. Tipe termurahnya, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, dibanderol mulai dari 109 Jutaan sampai Rp. 136 Jutaan.

Hadir dengan ragam varian yaitu yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R di mana setiap varian tersebut memiliki harga yang berbeda antara satu tipe dengan tipe lainnya dan memiliki 2 jenis transmisi yaitu manual dan matic, menjadi solusi dan keinginan masyarakat yang beraneka ragam. Meski tergolong mobil murah, Daihatsu Sigra memiliki tampilan yang sporty dan ukuran kabin yang cukup luas dan mampu menampung hingga tujuh orang penumpang sekaligus, sama seperti kompetitor satu negaranya yaitu Nissan Datsun Go +.

Selain itu, pada komponen mesinannya juga terbilang cukup mumpuni untuk mobil sekelasnya. Pada sektor dapur pacu ini, Daihatsu Sigra mengusung mesin yang berkapasitas 1000 cc hingga 1.200 cc tergantung dari tipe variannya, dan uniknya banyaknya pengaplikasian chrome di Daihatsu Sigra, Di mukanya, chrome ada di gril dan sektor bawa bumper depan, berikut sekitar foglamp,yang membuat mobil ini terlihat tetap mewah.

Desain Daihatsu Sigra   Desain Daihatsu Sigra

Secara kasat mata, tampilan luar Daihatsu Sigra tak berbeda Jauh dengan dengan Toyota Calya yang merupakan kembarannya seperti Avanza-Xenia, dan Agya, Ayla. Tampak depan punya gril yang cukup besar dan lampu dengan logo depan terlihat seperti huruf S . untuk lampunya, Daihatsu Sigra dibekali dengan deretan headlamps dan lampu sein dengan warna yang begitu jernih dari projector headlampnya. Pada Daihatsu Sigra ini terlihat juga bumper depan dengan gaya yang lebih sporty dan dikolaborasikan dengan grille trapezoidal terlihat lebih modern dengan aksen garnish krom pada bagian lampu kabut horizontal.

Desain Daihatsu Sigra   Desain Daihatsu Sigra

Pada bagian sampingnya, sama seperti karakteristik mobil besutan astra lainnya banyak ditemukan aksen chrome di bagian gril lis jendela samping dan di pintu belakang. Ditambah dengan tarikan garis dan lekukan halus yang menjadikan Daihatsu Sigra lebih stylish dan Elegan.

Pada sektor belakang, masing – masing tipe memiliki penampilan yang berbeda. Pada tipe R terdapat lampu tambahan pada bagian belakangnya dan menggunakan velg alloy sementara itu untuk tipe X , dan tidak ada tambahan lampu belakang dan menggunakan velg kaleng. Daihatsu Sigra mengusung lampu dengan model huruf ‘L’ terbalik yang dikombinasikan dengan reflector horizontal yang terpasang rapi di pintu bagasinya yang disematkan Logo Astra Daihatsu Motor pada pintu bagasinya. Pada sisi kiri belakang dipasang logo Dual VVT-I sebagai petunjuk teknologi mesin yang diusung oleh Daihatsu Sigra. 

Post a Comment for "Desain, Spesifikasi, dan Harga Daihatsu Sigra 1.0 D Bensin M/T — Rp109.900.000"