Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Vellfire 2.5 G Bensin A/T — Rp1.055.100.000



Toyota Vellfire merupakan mobil kelas premium yang bertengger di segmen mobil MPV. Toyota Vellfire merupakan mobil MPV high class yang memiliki tampilan hampir menyerupai Toyota Alphard. Sebagaimana dengan Toyota Alphard yang pernah kami bahas pada kesempatan yang lalu, Toyota Vellfire hadir sebagai mobil MPV kelas premium yang menawarkan suasanan ruang kabin yang memberikan kenyamanan super mewah dan tampilan desain eksterior yang elegan dan stylish serta di topang oleh tenaga mesin yang tangguh. Sejak awal peluncurannya, Toyota Vellfire sempat di jadikan sebagai kendaraan umum yaitu taksi. Taksi yang menggunakan Toyota Vellfire merupakan kendaraan umum super mewah saat itu. Akan tetapi, kini Toyota memperbarui setiap desain dan fitur yang terdapat pada mobil MPV high class ini. Berdasarkan data yang kami lansir dari laman resmi TAM, generasi terbaru dari Toyota Vellfire mengalami perubahan pada desain eksterior dan ruang kabin serta pembaruan pada setiap fitur – fitur dan penambahan fitur – fitur canggih terbaru andalan Toyota. Seperti apakah kemampuan generasi terbaru dari mobil MPV high class milik Toyota ini ? Untuk mengenal Toyota Vellfire lebih dalam lagi, mari simak ulasan berikut ini.

Desain Toyota Vellfire

Seperti yang telah di singgung sedikit pada bagian pendahuluan tersebut di atas, generasi terbaru dari Toyota Vellfire mengalami perubahan yang cukup siginifikan di bagian desain eksterior. Generasi terbaru dari Toyota Vellfire ini menyandang gelar sebagai mobil MPV berkonsep super premium di antara mobil – mobil MPV milik Toyota lainnya selain Toyota Alphard. Hal ini dapat kita lihat dari desain yang dimilikinya yang mana Toyota Vellfire memiliki Headlamp yang menggunakan LED Projector dan dipadukan dengan Front Grill Bertingkat yang telah di hiasi dengan list Chrome. Tak hanya ini, Toyota Vellfire juga telah memiliki foglamp yang terletak pada sisi kiri dan kanan Front Bumepr. Desain Front Bumper mobil MPV high class ini semakin di pertegas dengan warna hitam nya.

Body samping mobil ini mengusung konsep aerodinamis dengan dilengkapi teknologi Sliding Door pada kedua pintu tengahnya. Selain itu, pada bagian body belakang terdapat efek smoke pada headlamp yang terletak tepatnya di bawah back mirror sehingga tampilan mobil ini terlihar semakin elegan dan stylish.

Interior Toyota Vellfire

Pada umumnya mobil – mobil yang betengger di segmen mobil MPV selalu memberikan rasa nyaman tersendiri bagi pengguna di ruang kabin nya. Begitu juga dengan Toyota Vellfire. Akan tetapi, rasa nyaman ketika berada di dalam ruang kabin mobil MPV high class milik Toyota ini sangat berbeda.

Interior Toyota Vellfire

Setiap pengguna akan di berikan keleluasaan dalam berekspresi dalam menikmati perjalanan. Yang artinya mobil ini mampu memberikan tingkat kenyamanan yang lebih optimal. Hal ini di dukung oleh teknologi serta fitur – fitur yang di milikinya di dalam ruang kabin.

Interior Toyota Vellfire

Teknologi dan fitur tersebut berupa Leather Seat Interior, Majestic Audio System, Cabin Privasi, Tirai Kaca Belakang, Lamp Luminasi, Automatic AC Tri Zone, Sunroof, Moonroof bahkan ada fitur pengisian baterai smartphone dengan menggunakan teknologi wireless.


Toyota memberikan 4 pilihan warna untuk mobil MPV kelas premium miliknya ini yaitu

Black
Burning Black Crystal Shine
Silver  Metallic
White Pearl
Fitur Toyota Vellfire

Fitur Toyota Vellfire

Fitur keamanan dan keselamatan mobil MPV high class ini pun sangat lengkap yang mana Toyota telah menyematkan 9 SRS AirBags, Side Curtain AirBags, Step Illumination, Keyless Entry, Panoramic View Monitor with 4 camera (Front, Rear, Left, dan Right), HD Touchscreen, dan masih banyak lagi. Fitur – fitur keamanan dan keselamatan yang terdapat pada Toyota Vellfire ini merupakan fitur kelas atas yang saat ini digunakan pada mobil – mobil di segmen MPV.

Fitur Toyota Vellfire

Tipe / Jenis Toyota Vellfire

Seperti yang telah kita bahas pada point desain Toyota Vellfire tersebut di atas, mobil MPV high class milik Toyota ini memiliki desain yang sangat mirip mirip dengan Toyota Alphard. Sama halnya dengan Toyota Alphard, Toyota Vellfire juga hadir dengan berbagai macam pilihan tipe. Pabrikan yang berbasis di Jepang ini menawarkan 4 tipe untuk mobil MPV high class miliknya yaitu tipe X, Z, ZA, dan ZG. Dari ke empat tipe tersebut, tipe X merupakan tipe paling bawah dari Toyota Vellfire. Sedangkan posisi tertinggi diduduki oleh tipe ZG. Pada umumnya, semua tipe Toyota Vellfire menggunakan basis mesin yang sama, tampilan desain eksterior yang terlihat mirip tanpa perbedaan, ruang kabin yang sama – sama menawarkan kenyamanan tingkat tinggi, serta fitur keamanan dan keselamatan yang sama – sama lengkap. Akan tetapi, jika kita perhatiakan lebih detil lagi, semua tipe mobil kembaran Toyota Alphard ini memiliki perbedaan baik pada desain eksterior, ruang kabin, hingga fitur keselamatan dan kenyamana. Seperti apakah perbedaan semua tipe mobil MPV high class milik Toyota ini ? untuk lebih jelasnya, mari baca ulasan ini sampai habis.

Pertama – tama kita lihat pada bagian eksterior. Di sini kita akan melihat persamaan yang cukup signifikan pada setiap tipe Toyota Vellfire. Mobil MPV high class ini sama – sama telah di hiasi dengan Power Sliding Door untuk pintu tengah bagian kiri dan kanan. Selain itu, Toyota juga menyematkan Body Kit, foglamp, front grill, headlamp dan bumper yang sama pada setiap tipe Toyota Vellfire. Akan tetapi, perbedaan yang berhasil kami temui terdapat pada desain dan ukuran velg. Untuk tipe Toyota Vellfire X menggunakan velg Alloy Wheel R16, sedangkan tipe Z, ZA, dan ZG memiliki velg berukuran lebih besar yaitu Alloy Wheel R18. Selain itu, mobil MPV high class ini juga telah di sematkan Moonroof yang dapat di gunakan oleh setiap pengguna sewaktu – waktu. Untuk tipe X, Z, dan ZA hanya tersedia moonroof saja, sedangkan pada tipe ZG sebagai tipe tertinggi memiliki moonroof with Twin Moonroof. Selain dari yang kami sebutkan di atas, tidak ada lagi perbedaan setiap tipe Toyota Vellfire.

Sekarang kita masuk kebagian ruang kabin. Pertama kali kita masuk ke ruang kabin baik melalui pintu standard (depan) maupun sliding door (tengah), akan terasa aura kemewahan nan elegan ala mobil – mobil class premium. Untuk tipe X dan Z memiliki Door Trim mulai dari bagian depan hingga bagian belakang yang berwarna menyesuaikan dengan warna body mobil. Sedangkan pada tipe ZA dan ZG memiliki Door Trim berwarna Chrome sehingga menampilkan aura kemewahan yang lebih. Selain itu, tipe Z, ZA, dan ZG tampil lebih baik dari pada tipe X yang mana pada ketiga tipe ini terdapat fitur entertainmen pada ruang kabin yang lebih lengkap yaitu berupa Captain Seat pada jok baris ke dua, teknologi Audioless, TV sebanyak 2 unit, Camera sebanyak 3 unit, serta Speakers sebanyak 18 unit. Dengan spesifikasi ruang kabin yang sedemikian lengkap pada bidang entertainment, Toyota Vellfire tipe Z, ZA, dan ZG tampil sangat istimewa.

Selain memiliki perbedaan pada fitur entertainment, semua tipe Toyota Vellfire juga memiliki perbedaan pada bagian dashboard. Disini perbedaan terlihat sangat mencolok yang mana pada tipe X dan Z hanya menggunakan dashboard standard. Sedangkan pada tipe ZA dan ZG memiliki dashboard yang telah diperbarui yaitu menggunakan panel kayu serta di hiasi dengan list berwarna chrome. Fitur ruang kabin yang cukup unik selanjutnya terdapat pada jok baris pertama. Pada jok baris pertama ini, tipe ZG kembali lebih unggul yang mana jok baris pertama baik di sebelah kiri maupun kanan telah mendukung teknologi electric sehingga lebih fleksibel. Jok ini dapat di mundurkan jauh sampai ke bagian jok baris ke dua. Sedangkan untuk tipe ZA hanya jok baris pertama sebelah kiri tepatnya jok pengemudi yang telah mendukung fitur electric ini. Dan yang terakhir tipe X dan Z, ke dua ini belum mendukung fitur electric tersebut. Kemudian pada jok baris ke dua juga terdapat perbedaan yang mana tipe ZG kembali unggul berkat fitur Electric Seat yang dimilikinya dan fitur ini tidak terdapat pada ke tiga tipe lainnya.

Sekarang kita lirik fitur kenyamanan lainnya, sebuah AC merupakan salah satu fitur yang wajib terdapat pada setiap mobil high class, bahkan fitur ini mesti mendapatkan pembaruan yang lebih baik lagi. Untuk menyejukan suhu ruang kabin, Toyota turut membedan spesifikasi pada setiap tipe mobil MPV high class miliknya ini. Untuk tipe X, Z, dan ZA telah menggunakan AC otomatis sehingga suhu ruang kabin tetap terjaga sejuk secara otomatis. Sedangkan pada tipe ZG juga telah mendukung fitur otomatis, namun tipe ini lebih baik karena sistem AC otomatis miliknya telah mendapatkan pembaruan yaitu Auto Triple Zone Air-Cone with Nanoe ionizer sehingga setiap pengguna selalu ingin berada di dalam ruang kabin.

Selain itu, untuk tipe ZA dan ZG telah di sematkan Pretensioner Passengers Seaters sebanyak 7 unit, sedangkan pada tipe X dan Z hanya terdapat 5 unit. Mobil MPV high class ini juga telah mendapatkan fitur Smart Entry dan Door Mirror. Namun fitur ini hanya terdapat pada tipe ZA dan ZG, dan fitur ini juga memiliki perbedaan pada tipe ZA dan ZG yang mana pada tipe ZG fitur Smart Entry telah di lengkapi dengan engine button dan Door Mirror telah di padukan dengan Side Turn Lamp. Sedankan pada tipe ZA masih menggunakan fitur standard saja. Fitur keselamatan SRS AirBags pun memiliki perbedaan. Pada bagian ini, Toyota memberikan keistimewaan pada tipe ZG yang mana tipe ini telah di sematkan 9 unit SRS AirBags dan di tambah dengan Side Curtain AirBags sehingga fitur keselamatan semakin terjamin. Sedangkan pada tipe X, Z, dan ZA hanya tersedia Dual SRS AirBags saja. Perbedaan terakhir pada tipe – tipe Toyota Vellfire terlihat pada fitur – fitur yang hanya di sematkan pada tipe ZG saja. Fitur – fitur tersebut berupa Ottoman, Cruise Control, 16 Ambient Lighting Colors with 4 Brightness Level, dan Power Back Door.

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Vellfire 2.5 G Bensin A/T — Rp1.055.100.000"