Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey 2.4 Prestige Bensin CVT — Rp716.800.000


Honda Odyssey merupakan salah satu mobil yang milik Honda yang mengisi lini Multi Purpose Vehicle (MPV). Dengan teknologi serta inovasi terbaru dari Honda, mobil MPV ini mampu menjadi salah satu mobil MPV kecintaan keluarga sejak tahun 2005 silam. Hingga saat ini, Honda Odyssey telah hadir untuk generasi kelimanya pada tahun 2014 silam. Seperti apakah kelebihan mobil ini sampai – sampai dapat di juluki sebagai mobil kecintaan keluarga ? Untuk mengenal lebih dalam tentang mobil MPV ini, mari lanjutkan membaca ulasan dibawah ini.

Desain Honda Odyssey

Jika di lihat dari desain eksteriornya, Honda Odyssey ini mengadopsi desain mobil sedan dan di padukan dengan lekukan yang halus pada beberapa komponen. Jika di lihat dari depan, mobil MPV kecintaan keluarga ini memiliki berbagai point terpenting yang membuatnya terkesan mewah yaitu adanya front grille yang memiliki desain berlapis – lapis serta di perkuat dengan emblem Honda yang terdapat pada bagian tengahnya. Selain itu, aksen chrome yang menghiasi beberapa komponen turut mempengaruhi tampilan mobil MPV kecintaan keluarga ini. Fitur Sliding door juga menjadi salah satu icon dari mobil MPV milik Honda ini. secara keseluruhan, Honda Odyssey memiliki tampilan yang menawan dan lebih memiliki ciri khas tersendiri.

Tak berbeda jauh dengan desain eksterior, bagian ruang kabin pun tersusun rapi dan elegan. Tak heran bila Honda Odyssey di juluki sebagai mobil MPV kecintaan keluarga. Pasalnya pada saat pertama kali memasuki ruang kabin kita akan merasakan aura kenyamanan kelas atas yang di bangun dari rancangan interior yang di milikinya.

Interior Honda Odyssey

Mobil MPV high class milik Honda ini mampu menampung maksimal 7 orang dewasa. Ruang kabin pun terasa sangat luas dan sangat nyaman. Banyak fitur – fitur yang telah di sematkan pada mobil MPV ini. Di bagian depan, terdapat dashboard serta panel instrumen yang di rancang dan di tata kelola lebih sehingga memiliki tampilan yang sangat menawan. pengemudi sangat di manjakan berkat adanya fitur Steering Wheel-Mounted Control pada setir kemudi sehingga pengemudi dapat dengan mudah mengaktifkan beberapa fitur hanya melalui setir kemudi saja.

Honda Odyssey tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu :

Crystal Black
Glamorous Platinum Pearl
Modern Steel Metallic
Super Platinum Metallic
White Orchid Pearl
Fitur Honda Odyssey

Fitur Honda Odyssey

Meskipun hadir sebagai mobil MPV, Honda Odyssey juga memiliki fitur – fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang tak kalah lengkap dibandingkan dengan mobil – mobil setara SUV. Honda telah menyematkan fitur keamanan dan keselataman berupa Honda Link, sturktur rangka G-Fornce Control (G-CON) + ACE, SRS AirBags (Dual Front i-SRS AirBags, SRS Side AirBags, dan Side Curtain AirBags, ABS, EBD, BOS, BA, Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), ESS, Security Alarm, Immobilizer, dan Smart Key. Sedangkan untuk fitur kenyamanan, mobil MPV kecintaan keluarga ini memiliki spesifikasi yang sangat lengkap yaitu memiliki fitur Interior Air Filtration, Three Zone Climate Control, Audio Unit with AUX, USB, dengan dilengkapi oleh output 270 watts stereo 7 speaker dan 1 subwoofer, i-MID, Blind Spot Information System, Honda Satelite Linked Navigation System with Voice Recongnition, dan Multi Angle RearView Camera with Guidelines.

Fitur Honda Odyssey Fitur Honda Odyssey

Tipe / Jenis Honda Odyssey

Mobil MPV yang mengusung konsep Best of Both World milik Honda ini hadir dalam 2 pilihan tipe yaitu tipe 2.4L dan 2.4L Prestige. Honda Odyssey 2.4L merupakan tipe terendah dari mobil MPV kecintaan keluarga ini, sedangkan tipe 2.4L Prestige menduduki peringkat teratas jika di lihat dari spesifikasi nya. Meskipun Honda hanya menawarkan 2 tipe untuk mobil yang mengisi lini MPV ini, tak sedikit pula calon pembeli kesulitan dalam membedakan spesifikasi mobil ini. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjabarkan semua spesifikasi yang membedakan kedua tipe mobil ini. Perbedaan ke dua tipe Honda Odyssey ini dapat kita lihat dari sisi desain eksterior, desain interior, hingga fitur – fitur serta kelengkapan bawakannya.

Pertama – tema perbedaan pada bagian desain eksterior. Sekilas tampilan eksterior (Body luar) mobil MPV milik Honda ini terlihat sama saja. Akan tetapi, jika kita telusuri lebih dalam lagi maka akan tampak perbedaan yang cukup signifikan. Pertama – tama pada tampilan body depan, tipe 2.4L Prestige telah menggunakan lampu LED Projector Highlights pada Headlamp nya dan telah di lengkapi dengan foglamp, sedangkan tipe 2.4L hanya menggunakan lampu Halogen Projector Highlights tanpa dilengkapi dengan foglamp. Selain itu, teknologi penerangan jalan yang dimiliki oleh tipe tertinggi pada mobil MPV Honda ini pun lebih lengkap yaitu adanya Active Cornering Light, Auto Leveling Headlights, dan Smart Entry. Sedangkan pada tipe 2.4L tidak memiliki fitur ini. Beralih kebagian body samping, di sini terlihat pula perbedaan yang mana tipe 2.4L menggunakan velg 16 inchi Alloy Wheels, sedangkan tipe 2.4L Prestige menggunakan velg 17 inchi Premium Alloy Wheels. Pada tipe 2.4L terdapat fitur Power Sliding Door untuk pintu sebelah kiri, sedangkan tipe 2.4L Prestige memiliki fitur ini pada pintu kanan dan kiri. Perbedaan yang terakhir pada desain eksterior adalah pada Outer Courtsey Light Door, Aero Kit, dan Sunroof. Fitur – fitur ini hanya terdapat pada tipe 2.4L Prestige saja.

Sekarang kita coba masuk ke dalam ruang kabin. Disini, kita akan menemukan beberapa point yang membedakan ke dua tipe mobil MPV kecintaan keluarga ini. Saat memasuki ruang kabin melalui pintu fitur sliding door, pengguna langsung dapat membedakan bagian utama dari tipe – tipe mobil ini yaitu material pembangun ruang kabin yang mana tipe 2.4L di bangun dengan bahan Leather Seat berwarna Beige + Brown Wood Grain Trim, sedangkan tipe 2.4L Prestige menggunakan bahan Leater Seat berwarna Black + Black Wood Grain Trim. Kedua tipe mobil MPV milik Honda ini sama – sama telah mendukung Cruise Control. Perbedaan selanjutnya terlihat pada bagian audio unit. Untuk tipe 2.4L telah menggunakan audio unit 2 DIN dengan di lengkapi layar berukuran 6.1 inchi WVGA, sedangkan tipe 2.4L Prestige memiliki audio unit 2 DIN dengan layar yang lebih besar yaitu 7 inchi WVGA. Jika kita telusuri lebih dalam, pada dashboard mobil MPV ini terdapat AC yang memiliki perbedaan. Untuk tipe 2.4L, Honda telah menyematkan AC otomatis yang mampu mengatur suhu ruang kabin secara otomatis, sedangkan tipe 2.4L Prestige memiliki AC yang lebih canggih yaitu mampu berjalan secara otomatis + fitur Smart Touch Tri-Zone sehingga penggunaan dan pemanfaatannya lebih baik. Pada ruang kabin baris jok pertama ini, tipe 2.4L Prestige telah memiliki fitur dan kelengkapan yang lebih lengkap yaitu adanya Steering Wheel Mounted Controls, MID, dan Roof Monitor. Sedangkan tipe 2.4L belum terdapat fitur dan kelengkapan tersebut.

Perbedaan selanjutnya untuk kedua tipe mobil MPV kecintaan keluarga ini adalah pada tipe 2.4L telah di sematkan Sun Visor with Vanity Mirror, Sun Glass Holder dan Cradke Seat with Bench 2nd Row, sedangkan pada tipe 2.4L Prestige telah memiliki fitur dan kelengkapan yang lebih baik yaitu adanya Sun Visor with Vanity Mirror and Light, Sun Glass Holder with Conversation Mirror dan Cradke Seat with Ottoman 2nd Row. Selain perbedaan secara visual, tipe – tipe mobil MPV keluarga ini juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan pada bagian fitur kenyamanan, keamanan dan keselamatan. Perbedaan – perbedaan tersebut berupa fitur Sensor parking yang mana tipe 2.4L Prestige telah memiliki fitur Smart Parking Assist System with Multi View Camera Assist, sedangkan tipe 2.4L belum memiliki fitur ini. Selain itu, tipe 2.4L juga belum memiliki fitur Blind Spot Information dan Cross Traffic Monitor yang mana fitur ini telah di sematkan pada tip 2.4L Prestige.

Meskipun Honda Odyssey memiliki tampilan visual yang berbeda – beda, mobil MPV kecintaan keluarga ini sama – sama memiliki performa yang di dukung oleh teknologi mesin tangguh andalan Honda. Dengan demikian, perbedaan yang ada tak akan terasa berkat fitur dan performa mobil ini. Jika kembali membaca ulasan tipe / jenis Honda Odyssey ini, kita akan kesulitan melihat dan membayangkan seperti apa perbedaan mobil MPV kecintaan keluarga ini. Oleh karena itu, kami telah menyusun daftar perbedaan setiap tipe – tipe Honda Odyssey sedetil mungkin pada tabel di bawah

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey 2.4 Prestige Bensin CVT — Rp716.800.000"