Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Honda Accord 2.4 VTi-L ES Bensin A/T — Rp643.000.000


Dari awal peluncurannya hingga saat ini, Honda Accord menjadi salah satu mobil sedan high class milik Honda yang cukup laris di pasaran. Mobil andalan dari Honda ini tampil sangat elegan dan mewah. Hal ini terlihat dari konsep desain eksterior yang di milikinya. Mobil mewah milik Honda ini memiliki banyak kelebihan sehingga sangat diminati oleh pecinta otomotif di Indonesia maupun dunia. Berbekal desain eksterior yang sangat menawan, ruang kabin mewah dan memberikan kenyamanan tingkat tinggi hingga performa mesin tangguh dan fitur keamanan & kenyamanan yang lengkap, Honda Accord menduduki strata tinggi. Banyak kelebihan yang di tawarkan Honda untuk mobil sedan high class andalannya ini. Untuk mengenal Honda Accord lebih dalam lagi, mari simak ulasan berikut ini.

Desain Honda Accord   Desain Honda Accord

Di sisi ekterior, Honda Accord terkenal sebagai mobil berwibawa nan elegan dan gagah. Honda mendesain mobil sedan high class miliknya ini dengan sentuhan ajaib dan memberikan pembaruan terbaru pada setiap generasinya. Desain eksterior Honda Accord semakin memancarkan aura yang sangat mendalam. Pertama – tama dapat kita lihat pada bagian body depan yang mana terdapat Front Grill yang didesain dengan konsep 2 garis datar. Pada bagian tengah front grill terdapat emblem Honda sehingga mempertegas tampilan mobil sedan high class ini. Honda telah menyematkan teknologi LED Projector Headlight pada headlamp mobil sedan high class ini. Selain itu juga terdapat Foglamp yang turut membantu pengemudi dalam mengemudikan mobil pada kondisi jalan berkabut. Tak hanya itu saja, Honda Accord generasi terbaru ini pun telah mendukung fitur Head Light Auto On/Off, HID Headlight with Auto Leveling, Hidrophilic Mirror, Restractable Door Mirror, dan Door Mirror with Turning Signal sehingga semakin membuat pengemudi nyaman selama mengendarai mobil sedan high class ini.

Desain Honda Accord   Desain Honda Accord

Sekarang kita beralih kebagian body samping mobil. Disini kita akan menemukan pembaruan pada bagaian velg. Honda menyematkan velg Alloy Wheel R18 sehingga semakin memperkokoh tampilan mobil. Sementara itu, pada bagian body belakang terdapat pembaruan pada bagian Rear Lamp yang mana pada generasi terbaru ini Honda menyematkan Rear Combination Lamp & High Mount Stop Lamp yang telah mendukung lampu LED. Secara keseluruhan tampilan desain eksterior Honda Accord sangat memukau. Ukuran body yang besar yaitu dengan panjang mencapai 4.870 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.465 mm membuat mobil sedan high class ini tampil semakin berwibawa. Selain itu, aksen chrome juga menghiasi seluruh body mobil dari bagian depan hingga ke bagian belakang yang terdapat pada front grill, bumper, dan door collor sehingga mobil ini semakin tampil stylish dan menawan.

Interior Honda Accord

Jika kita masuk ke dalam ruang kabin, aura kemewahan nan elegan menyambut kita dengan senang hati. Saat pertama kali masuk ke ruang kabin, pengguna akan di suguhkan dengan fitur Smart Key System yang berfungsi untuk mengunci pintu mobil secara otomatis. Kesan mewah kembali terasa berkat material jok yang di gunakan. Honda menggunakan bahan Leather (kulit) berwarna cream untuk membalut setiap jok pada Honda Accord. Warna cream yang teradapat pada jok di padukan dengan warna hitam yang mendominasi ruang kabin serta sedikit sentuhan panel bercorak kayu pada bagian dashboard.

Interior Honda Accord   Interior Honda Accord

Sebagai mobil sedan, Honda Accord memiliki tinggi di bawah dari mobil – mobil SUV. Meskipun demikian hal ini tidak mempengaruhi rasa nyaman ketika di dalam ruang kabin. Ruang kabin Honda Accord tetap terasa nyaman dan tak terasa sempit karena desain ruang kabin mobil ini di rancang dengan mempertimbangkan dan mengikuti lekukan kaki pengguna. Dengan konsep tersebut, maka lutut setiap pengguna yang duduk di dalam ruang kabin mobil sedan high class ini tidak akan beradu dengan jok bagian depan.

Dibagian dashboard, Honda menyematkan fitur – fitur yang sangat canggih dan semakin meningkatkan rasa nyaman ketika berada di dalamnya. Fitur – fitur tersebut berupa Green Glass, Rear Window Power SunShade & Side SunShade, Automatic AC with i-Dual Zone Climate Control & Rear AC Ventilation. Tak hanya itu saja, Honda turut menyematkan fitur One Push Ignition System untuk memanjakan pengemudi dalam mengendarai mobil mewah ini. Selanjutnya juga terdapat fitur 8 Way Power Seat Adjustment + Lumbar Support sehingga posisi jok pengemudi dapat di atur sesuai dengan keinginan yang di rasa nyaman. Pada setir kemudi telah di sematkan panel Steering Wheel-Mounted Control Integrated Audio System, menu di i-MID, Cruise Control dan Paddle Shift sehingga dapat memberikan sensasi tersendiri dalam mengemudi mobil mewah ini. Yang terakhir pada bagian tengah dahsboard terdapat audio unit 2 DIN yang telah mendukung AM/FM, Single Disc, MP3, WMA, AAC dan mampu terintegrasi dengan USB, iPhone & iPod, Bluetooth, dan NAV System.

Pilihan warna yang tersedia untuk Honda Accord sebanyak 6 varian. Ke enam varian ini dapat di pilih sesuai dengan keinginan dan kesukaan setiap pengguna. Pilihan warna tersebut yaitu :

Crystal Black Pearl
Lunar Silver Metallic
Modern Steel Metallic
White Orchid Pearl
Fitur Honda Accord

Fitur Honda Accord 

Seperti yang telah di jelaskan pada point interior Honda Accord tersebut di atas, terlihat jelas bahwa mobil sedan high class ini memiliki segudang fitur – fitur yang mampu memberikan kenyamanan kelas atas kepada para pengguna. Selain fitur – fitur kenyamanan tersebut, Honda Accord juga memiliki fitur – fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, diantaranya adalah suspensi yang tangguh (depan McPherson Sturt, belakang Multi Link), ECON Mode (ECO Assist & ECON Button), EPS, Vehicle Stability Assist, ABS + EBD, BA, HSA, teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACE, Dual Front SRS AirBags + Side AirBags, Safety Belt with Pretensioner & Load Limiter, Pedestrian Protection, Emergency Stop Signal, Lane Watch, Multi-Angel Review Camera, Parking Sensor, dan Isofix & Tether.

Tipe / Jenis Honda Accord

Honda merilis generasi terbaru dari mobil sedan high class miliknya. Generasi terbaru ini terbagi atas 2 pilihan tipe yaitu 2.4L VTi  dan 2.4L VTi-L. Kedua tipe ini merupakan mobil sedan yang paling banyak dimiliki oleh kalangan eksekutif. Tetapi perlu di ketahui bahwa ke dua tipe mobil sedan high class milik Honda ini tampil dengan perbedaan yang cukup signifikan. Jika di lihat dari desainnya, sekilas semua tipe mobil Honda Accord ini memiliki desain tampilan yang hampir sama. Di sisi ekterior, kedua tipe Honda Accord ini di hiasi dengan aksen chrome pada bagian front grill, bumper, dan door handle. Namun ada perbedaan yang tampak mencolok antara ke dua tipe mobil ini yaitu pada bagian headlamp. Untuk tipe 2.4L VTi telah menggunakan headlamp berteknologi Halogen projector Headlight. Sedangkan tipe 2.4L VTi-L telah mendukung teknologi LED Projector Headlight. Headlamp milik Honda Accord 2.4L VTi belum mendukung fitur Auto Light dan Auto Leveling, sedangkan tipe 2.4L VTi-L telah mendapatkan dukungan fitur tersebut. Di sisi lain, Honda Accord 2.4L VTi-L kembali unggul pada bagian sensor yang mana tipe ini memiliki sensor parkir pada bagian depan sebanyak 2 point dan pada bagian belakang sebanyak 4 point. Selain itu juga terdapat fitur Auto Wiper & Rain Sensor. Sedangkan tipe 2.4L VTi hanya memiliki sensor pada bagian belakang mobil sebanyak 4 point. Perbedaan selanjutnya pada bagian eksterior terdapat pada bagian velg yang mana tipe 2.4L VTi menggunakan velg Alloy Wheel R17 sedangkan tipe 2.4L VTi-L menggunakan velg Alloy Wheel R18. Perbedaan terakhir pada bagian eksterior adalah tipe 2.4L VTi-L terdapat Hidrophilic Side Mirror dan Multi Angel Rear View Camera yang di sematkan pada bagian velg. Sedangkan tipe 2.4L VTi belum memiliki fitur ini.

Sekarang kita beralih kebagian interior. Persamaan antara tipe – tipe Honda Accord di bagian ruang kabin sangat banyak seperti salah satunya terdapat AC Automatic yang mencakup dua zona dan AC untuk penumpang belakang. Disamping persamaan yang ada, kita akan menemukan perbedaan yang sangat mencolok pada audio unit. Untuk tipe 2.4L VTi memiliki Audio Unit 2 DIN AM/FM, Single Disc, MP3, WMA, AAC, yang mampu terintegrasi ke USB, Made for iPhone & iPod dan i MID. Sedangkan tipe 2.4L VTi-L memiliki audio unit yang lebih lengkap yaitu 2 DIN AM/FM, Single Disc, MP3, WMA, AAC, DVD, CD yang mampu terintegrasi ke USB, Made for iPhone & iPod, Blutetooth serta telah medukung fitur Progressive Commander, i MID with Navy System, dan Hands Free Telephone untuk memenuhi kebutuhan para pengguna.

Selain terdapat perbedaan pada audio unit, Honda Accord 2.4L VTi-L juga memiliki fitur interior yang tidak dimiliki oleh tipe 2.4L VTi yaitu Power Seat Adjutment, Power Lumbar Support, Rear Audio Switch Control, Side & Rear Window Power SunShade. Secara keseluruhan, suasana ruang kabin milik Honda Accord sangat memberikan kenyamanan tingkat tinggi. Kedua tipe – tipe mobil sedan high class milik Honda ini menggunakan material interior yang berbeda – beda. Tipe 2.4L VTi-L telah menggunakan material berbahan dasar kulit (Leather Seat) sedangkan tipe 2.4L VTi tidak menggunakan bahan kulit (Fabric Seat). Selain itu Honda telah menyematkan Wood Panel Center Console & Leather Steering Wheel with Wood Element pada setir kemudi untuk tipe 2.4L VTi-L dan fitur ini tidak terdapat pada tipe 2.4L VTi. Perbedaan yang terakhir pada ruang kabin antara tipe – tipe Honda Accord terdapat pada fitur kemaanan AirBags. Pada fitur ini, Honda Accord 2.4L VTi hanya memiliki Dual SRS AirBags, sedangkan tipe 2.4L VTi-L memiliki Dual SRS AirBags di tambah dengan Side AirBags sehingga keamanan semakin terjamin.

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Honda Accord 2.4 VTi-L ES Bensin A/T — Rp643.000.000"