Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menjadi Seorang blogger dari Pemula sampai SUKSES



Cara menjadi Seorang blogger SUKSES 

Blogger, blogspot dan Wordpess , menurut Saya adalah sebuah sebutan bagi seorang yang mempunyai dan biasa mengelola sebuah blog atau media penyampain/pembelajaran di internet. Blog itu sebuah sarana digital bagi seseorang penulis, seorang pembisnis ataupun media berita, baik itu tentang tutorial, berita, kesehatan, dan lain lain.

TAHAPAN – TAHAPAN MENJADI BLOGGER SUKSES

Buat Sebuah Blog ( Blogspot / Wordpess DLL )
Tentukan Topik Blog yang akan di tentukan
Belajar SEO " search engine optimization " ( pengoptimalan mesin telusur )
Menulis Artikel
Mencari Referensi
Jalin Hubungan Sesama Blogger
Jangan Malu Memperkenalkan Blog Anda
Di sini saya akan menjelaskan satu persatu dari tahapan tahapan menjadi blogger sukses :

Buat Sebuah Blog ( Blogspot / Wordpess DLL )


Tentu saja  kita harus membuat blog untuk menjadi seorang blogger. Ada banyak platform blog yang bisa anda gunakan secara gratis seperti Wordpress, Blogspot/Blogger, Tumblr, Weebly, dll. Namun yang paling populer dan yang paling mudah dalam pengoprasian blog serta paling banyak orang orang sukses yaitu Wordpress dan Blogger. Anda tinggal memilih salah satu saja, semuanya gratis tidak ada biaya untuk pendaftaran dan apapun kecuali mengganti domain.

Tentukan Topik Blog yang akan di tentukan

Topik blog atau sering disebut dengan "niche" sangatlah penting kita terapkan. Topik blog akan mempermudah pengunjung untuk mengenali dan mengetahui isi keseluruhan sebuah blog.  Blog yang mempunyai satu topik dan membahas secara mendalam sangatlah bagus dan terlihat lebih professional. Namun suka ada juga yang memiliki blog gado - gado Seperti blog saya ini :D hehehe... atau membahas banyak topik. Untuk menentukan topik blog Anda bisa mulai dari membaca diri Anda sendiri, dalam artian hal apa yang Anda sukai. Karena ketika kita membuat sebuah blog dengan topik yang kita sukai, maka ketika menulis artikel tidak terlalu bingung bahkan bisa mendapatkan ide baru. 

Belajar SEO " search engine optimization " ( pengoptimalan mesin telusur )

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.
dalam artian SEO itu meningkatkatkan pengunjung atau Visitor pada blog kita.
semakin meningkat semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan trafik (visitor). Anda bisa mempelajari ilmu - ilmu seo di internet, banyak sekali asalkan kita bisa mencoba dan terus mencoba. Ilmu seperti cara menanam backlink, cara menulis artikel seo, cara optimasi on page, cara optimasi off page sangat berguna untuk peningkatan dan pengoptimalan blog Anda.


Menulis Artikel     x No Copy Paste x

Menulis artikel di blog sangat berbeda dengan cara menulis di Word atau  yang diajarkan oleh guru - guru Anda di sekolah. Di blog kita tidak perlu memperhatikan ejaan bahasa yang benar, pokoknya terserah anda dan penulisan artikel sangat berpengaruh terhadap visitor, mau pake bahasa alay atau bahasa isyarat sekalipun gak papa terserah ANDA. Tapi yang harus anda diperhatikan adalah SEO artikel tersebut. Pengunaan Heading, seperti H1, H2, H3, H4,.., keyword (kata kunci) sangatlah penting dalam sebuah blog. Lagi - lagi semua itu bisa Anda pelajari secara mendetail di internet.
dan kalo bisa jangan Sampai Copy Paste blog anda karena itu sangat merugikan kedua belah pihak

Mencari Referensi 

Ketika kamu menjadi seorang blogger mencari referensi sangatlah dibutuhkan untuk memunculkan ide baru tentang APA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN "mau di bawa kenama blog kita nantinya". Biasanya saya akan mencari sebuah referensi beberapa blog yang terkenal dan yang satu topik/penjelasan dengan blog Saya. Sebuah referensi juga bisa memunculkan ide baru ketika kita bingung mencari "apa yang akan kita tulis", biasanya kebingungan ini muncul di tengah - tengah. Nah Saya sendiri biasa mendapatkan referensi di kehidupan nyata, ketika ada permasalahan dan Saya mempunyai ilmu baru, hal tersebut biasanya Saya tulis di blog. 

Jalin Hubungan Sesama Blogger

Percayalah sebuah tali silaturahmi atau pertemanan sesama manusia, atau teman ataupun blogger sangatlah berguna dan bermanfaat, walaupun kita tidak mengenal  orang tersebut atau blog tersebut. berbagi template demi kemajuan blog masing - masing. Ada banyak sekali grup sosmed yang membahas mengenai ilmu blogging dan seo. 

Jangan Malu Memperkenalkan Blog Anda

Sebuah blog akan maju ketika kita mulai meperkenalkan blog kita ke semua orang. Jangan malu untuk memperkenalkan walaupun blog kita masih biasa saja. Saya sendiri suka share artikel terbaru ke beberapa grup di sosmed untuk memperkenalkan blog Saya. Selain itu, Anda bisa juga membuat sebuah fanspage di facebook sebagai alat untuk share blog Anda.







Post a Comment for "Cara menjadi Seorang blogger dari Pemula sampai SUKSES "